Liburan Ke Pulau Pari

Pulau Pari adalah salah satu tujuan wisata di kepulauan seribu karena memilki keindahan pantai yang alami dengan pasir putih sepanjang pantai dengan air yang laut yang bening kebiruan menjadi salah satu daya tarik pulau ini, belum lagi pemandangan bawah airnya yang cukup bagus menambah nilai tambahnya. Dan yang penting tidak perlu jauh-jauh untuk mengekspolasi keindahan alam Indonesia dari Jakarta.

Dengan misi dan visi yang sama penduduk pulau pari bertekad untuk menjadikan daerahnya salah satu tujuan wisatawan dengan mengandalkan keindahan alam yang natural. Waktu pertama kali ke pulau ini saya sangat kagum dengan keindahan alamnya yang bersih dari sampah hal ini dikarenakan penduduk pulau pari telah sadar dan ini merupakan hal dasar untuk pencapaian misi dan visinya. Sikap penduduk yang bersahaja dan siap membantu demi kepuasan wisatawan juga telah mereka tanamkan.

Untuk wisatawan biasanya menggunakan jasa travel agar lebih mudah karena mereka menyiapkan semua akomodasinya. Dengan memilih paket yang cukup murah antara Rp.275.000 s/d Rp. 500.000 para wisatawan sudah dapat menikmati keindahan pulau pari selama 2 hari 1 malam / 3 hari 2 malam tergantung paket wisata yang dipilihnya. Biaya diatas termasuk transportasi kapal (Muara Angke - Pulau Pari PP), sewa homestay, sepeda, snorkling, barberque, tiket masuk pantai perawan.

Untuk para backpackers bisa melalui dermaga kali adem menggunakan KM Lumba - lumba dan KM Kerapu milik Pemprov DKI Jakarta, dengan jadwal keberangkatan pukul 08.00 untuk KM Lumba - lumba dan pukul 06.30 dan 12.00, khusus hari jum'at keberangkatan kedua jam 13.00 dengan biaya Rp. 40.000 + asuransi Rp.2.000. Atau melalui dermaga Muara Angke menggunakan kapal tradisional, jadwal keberangkatan pulul 06.00 dengan biaya Rp. 30.000 + asuransi Rp.2.000. Untuk kapal tradisional tiket dapat dibeli diatas kapal langsung. Disarankan agar para backpackers memiliki contact person untuk menyewa homestay apa bila ingin menginap, karena biasanya penyewaan homestay selalu penuh dan walaupun merupakan daerah tempat wisata kita tidak perlu khawatir dengan harga-harga makanan dan minuman disana karena sama dengan harga ditempat lain dan tidak mahal.



Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Get Strike Now - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger