Mancing Ikan Bawal

Ikan bawal
Ikan Bawal Empang


Memancing ikan bawal di empang memiliki sensasi tersendiri karena tenaga perlawanan ikan yang agresif dan cukup kuat, tentunya juga menggunakan teknik khusus juga.

Tidak halnya dengan umapan memancing ikan bawal, karena ikan ini sangat rakus. Kita bisa menggunakan bermacam-macam umpan, mulai dari minow(casting), pelet, ikan kecil, cacing, udang dll.
Diempang pemacingan tertentu juga membatasi jenis umpan apa saja yang diperbolehkan (galatama bawal), biasanya menggunakan pelet yang beraroma udang.

Tekniknya juga memiliki perbedaan karena ikan bawal memiliki gigi yang tajam pemancing biasanya menggunakan  rangkaian pancing menggunakan benang jenis braded (seperti tali sol), benang nilon yang dipasangi klem (pipa kecil).

Karena ikan bawal  agresif jangan lupa untuk mensetting reel anda, sesuaikan dengan kekuatan tali pancing karena perlawanan ikan ini cukup membuat repot. Dan harap berhati-hati bila ingin melepaskan pancing dari mulut ikan bawal "ingat" giginya yang tajam dapat melukai jari kita, sebaiknya apabila tidak memungkinkan putuskan tali kailnya saja atau menggunakan tang (disiapkan). Salam Strikee,, !!!



Share this article :

+ comments + 1 comments

jual bibit ikan gurame, nila, bawal, lele dan telur, larva gurame berkualitas, dengan harga murah, menerima pengiriman seluruh indonesia
phone:081915532338 Sms:082223676667
info http://www.indogurame.com

Post a Comment
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Get Strike Now - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger