Ikan Bawal Rawa


Ikan bawal
Come to PaPa
Sensasi Strike Ikan bawal rawa lebih seru ketimbang ikan bawal di empang... !!!!
Memanfaatkan waktu libur bersama rekan kerja tidaklah mudah, karena kami juga harus berbagi waktu dengan keluarga apalagi dengan jadwal kerja dengan sistem sift (hari libur tidak sama). Dengan tekad yang sama karena sama-sama memiliki hobi mancing kami menentukan hari sabtu adalah waktu yang tepat untuk memancing tentunya sesudah hari habis gajian (tanggal muda) heheeee.... #maklum gaji cuma pas-pasan...

Tibalah hari itu, dengan semangat 2013 bangun pagi-pagi untuk menyiapkan segala perlengkapan pancing dan umpannya karena target kita ikan bawal (Tips Trik Mancing Ikan Bawal).Tidak lupa membawa bekal makan siang karena lokasi mancing jauh dari warung makan.

Jreeeenggg... Setelah mengubek-ubek daerah Pengasinan, Sawangan Depok (maklum lokasi nggak terdeteksi google map) sampai juga dilokasi. Tanpa pikir panjang langsung setting joran dan lempar umpan, waktu itu saya menggunakan teknik mancing dengan pelampung menggunakan umpan pelet dan cacing tentunya dengan setting rangkaian kail mancing ikan bawal (Tips Trik Mancing Ikan bawal).

Tidak menunggu lama, Strikeee.. ternyata ikan mujair yang naik, sesekali ikan bawal kecil lumayan yang penting strike. Begitu seterusnya sampai waktu makan siang kita break sebentar untuk mengisi perut (wajib) sambil istirahat sejenak untuk mengisi tenaga karena lumayan menguras apabila memancing dengan kondisi yang terik.

Lanjuuuuutttt... !!! Karena target ikan bawal besar belum naik, dengan insting pemancing kami merubah arah lemparan umpan kearah deket semak-semak dengan harapan ikan bawal besar yang makan. Tidak selang lama, Strikeee... benar saja ikan bawal besar memakan umpan, karena tenaganya cukup besar reel sampai berderik beberapa kali. Khawatir dengan piranti pancing kami yang sederhana tidak memaksakan kekuatan pancing, menunggu sampai ikan bawal lemas lumayan lama mengikuti tenaga ikan bawal ini. Sambil menggulung pelan-pelan sampai juga dipinggir, karena kami tidak membawa seser/serokan dengan inisiatif teman langsung nyebur untuk mengamankan ikan. Akhirnya naik juga ikan bawal yang besar kira-kira 4-5kg.. Huhuyyy... !!! Diikuti teman-teman dengan strike ikan mujair, gabus dan ikan bawal yang lebih kecil.

Waaahhh memang sangat seru macing ikan bawal apalagi dirawa (bekas empang yang tidak terpakai karena banjir) karena tenaganya lebih besar dari pada mancing diempang harian. Dengan rasa yang cukup puas kami sudahkan acara mancing hari itu karena ada rekan kerja yang posisi rumahnya cukup jauh dari lokasi mancing dan bungkuuussssss... !!! Besar atau kecil ikan tidak masalah, yang penting bisa strike n reel on..!!!
Thank all crew.. !!!



Share this article :

+ comments + 1 comments

mantap gan kalo berhasil dapet ikannya.. hehe

Post a Comment
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Get Strike Now - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger