Featured Post Today
print this page
Latest Post

Kolam Pemancingan Cipta Alam

Pemancingan Cipta Alam

Pemacingan Cipta Alam beralamat di jl. kemang selatan XIII adalah salah satu kolam pemancingan ikan mas yang cukup diminati karena lokasi yang bersih dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Salah satu kelebihannya kolam ini memiliki air yang berwana coklat berbeda dari kebanyakan kolam pemancingan lainnya yang berwarna hijau yang terkesan kurang terawat dan ikan pun kurang bernafsu untuk memakan umpan (walaupun tidak semua kolam).

Pemancingan Cipta AlamKapasitas kolam terdiri dari 48 lapak , untuk jadwal rutin biasanya setiap hari rabu/minggu pemancingan dengan harga tiket berkisar 100rb - 500rb untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi contact person dibawah ini.
Topik Hidayat 081287164889 atau pin bb 28cd3abf
*disarankan untuk membawa korang sendiri karena pihak kolam tidak                menyediakan.


0 comments

Kapal no name


kapal mancing


Nama Kapal : none
Kapten :  Pak Engki / Hengki
             Biasanya membawa 3 orang ABK
Hp       : 085814421035
Kapasitas maksimal 8 orang
Biaya sewa tergantung jarak spot yang dituju, harga biasanya sudah termasuk rebon + es batu
0 comments

KM Al Rajak

kapal mancing

Kapten Ebit HP. 08170856339, dermaga Tanjung Pasir
Biasanya membawa 4 ABK
Biaya sewa tergantung jarak/spot yang dituju
Kapasitas ideal max 5 anglers


0 comments

KM Dinah

kapal mancing

Kapten Leman Hp : 08588581473, dermaga Tanjung Pasir
Biasanya dengan membawa 3 ABK
Harga sewa tergantung jarak/spot yang dituju incule rebon + es batu
Kapasitas kapal idealnya maksimal 7 anglers
0 comments

Tarif dan jadwal keberangkatan KM Lumba-lumba dan KM Kerapu Dermaga Kali Adem Muara Angke

harga tiket penyebrangan pulau 1000
Harga Tiket KM Lumba-lumba dan KM Kerapu

jadwal kapal dermaga kali adem
Jadwal KM Lumba-lumba dan KM Kerapu

Gambar diatas adalah Tarif dan Jadwal resmi Angkutan Perairan dan Pelabuhan Dinas Perhubungan DKI Jakarta berlaku mulai bulan Mei 2013. Ditambah asuransi Rp.2000,-
Kapal yang beroperasi yaitu Kapal Motor Lumba-Lumba dan Kapal Motor Kerapu milik Pemprov DKI Jakarta. Jadwal penyeberangan Kapal Motor Lumba-Lumba hanya sekali keberangkatan yaitu pukul 08.00 dan Kapal Motor Kerapu adalah dua kali sehari yaitu pukul 06.30 dan 12.00, khusus hari jum'at keberangkatan kedua jam 13.00.
KM Lumba-Lumba Lintasan 1 melintas M.Angke-P.Untung Jawa-P.Pramuka-P. Tidung (PP). KM Lumba-Lumba Lintasan 2 melintas M.Angke-P.Untung Jawa-P. Tidung (PP). KM Kerapu Lintasan 1 melintas M. Angke-P. Untung Jawa-P. Pramuka-P. Kelapa (PP).

Sementara, KM Kerapu Lintasan 2 melintas M. Angke-P. Untung Jawa-P. Pari-P. Pramuka-P. Kelapa (PP). KM Kerapu Lintasan 3 melintas M. Angke-P. Untung Jawa-P. Lancang-P. Payung-P. Tidung (PP). KM Kerapu Lintasan 4 melintas M. Angke-P. Untung Jawa-P. Lancang-P. Pari-P. Pramuka (PP)
1 comments

Daftar Sewa Kapal Pulau Seribu 2013

kapal mancing

Berikut ini adalah daftar nomer  telepon kapten kapal untuk lokasi mancing daerah kepulauan 1000 

A. Daftar Kapal Pancing di Area Tanjung Pasir Tangerang
1. KM. Dinah mesin dongfeng gambar
    Kapt. Leman Hp : 08588581473
2. Kapt. Engki HP. 085814421035 update  gambar
3. Kapt. Yasin Hp. 085711218249
4. Kapt. Suryadi. Hp.085281353720
5. Kapt. Nayum (punya rumpon kapmer) Hp.08128913455
6. Kapt. Jefry Hp.081380105459
7. Kapt. Bule/Yahya. Hp.085711539299.
8. Kapt. Peang. Hp 085710032181
9. KM. Bintang laut (ada toiletnya)
    Kapt Icin Hp 085813133323
10.  KM. RAJAWALI Mesin : Mitsubishi PS120 (ada toiletnya, dan genset)
      Kapt Encong Hp : 081380550622 Pemilik : 08161968610 (Yudi)
11. Kapt Wawan 085883900901
12. Kapt. Awang Hp : 081514619512 / 083878261999
13. KM.Dewi Arimbi 1 (ada toiletnya)
      Kapt Yaman Hp :087774125952

14. Kapt. Nasir : 08159826460
Testimoni  http://www.fishyforum.com/fishysalt/...et-2012-a.html

15. KApten Ebit 08170856339 Gambar
Testimoni http://www.fishyforum.com/fishysalt/...et-2012-a.html

16. kapt Mizan 085861280862

17. Kapt. Berry 081511253238,
Sewa kapal 700rb- 1,5 juta tergantung lokasi/ tujuan spot mancing dan durasi waktu mancing (1 ato 2 hari mancing)
Testimoni  http://www.fishyforum.com/fishysalt/...il-2012-a.html

18. KM. AKBAR, kapten Madi, Ukuran Kapal 15 x 3,5meter, mesin PS100 sewa 2juta/hari sudah termasuk umpan udang hidup,cumi, rebon & es batu, lokasi mancing Peniki dsk
http://www.fishyforum.com/fishysalt/...-km-akbar.html

19.KM. Antasena 2
ukuran panjang 14,5 m dan lebar 3 m
Fasilitas: umpan, es batu, GPS, fish finder, peralatan mancing 3 set, makan siang, buah segar, toilet (WC duduk), dan perlengkapan keselamatan.
Spot mancing: Timur - Karang Kroya dan sekitarnya, Utara - P Kotok dan sekitarnya, dan Barat - P Tidung dan sekitarnya. Bisa juga sesuai dengan permintaan pemancing.
(Dimungkinkan untuk berpindah-pindah spot demi kepuasan pemancing).
Harga sewa 2,5 juta seharian (berangkat dari dermaga Tanjung Pasir, Tangerang, 04.00-18.00 WIB).
Reportnya : Ngeracun bos untuk Mancing laut

20. Kapal Bintang Fajar
Ukuran 13,5 x 2 - Mesin 2 x 40 PK
GPS d Fish Finder, toilet duduk, tempat live bait, rompi keselamatan 8 bh, perlatan masak lengkap
Trip Pulau Pari Rp 2,5jt include umpan, rebon, es batu.
www.fishing-mancing.com - personil : kapten Saman & abk 2 org
tarif : Utk trip ke spot pulau Pari Rp 2,5 juta - pulau Kotok Rp 3jt
include Rebon, es batu, umpan udang & cumi.
CP.TFajar 0818828526

Kapal Bintang Fajar
Ukuran 13,5 x 2 - Mesin 2 x 40 PK
GPS d Fish Finder, toilet duduk, tempat live bait, rompi keselamatan 8 bh, perlatan masak lengkap
Trip Pulau Pari Rp 2,5jt include umpan, rebon, es batu.
www.fishing-mancing.com - personil : kapten Saman & abk 2 org

B. Daftar Kapal Pancing di Area PLTU
1. - Km. Hasil laut 1, mesin 2x40Pk
- KM.hasilk laut 2, mesin 2x70Pk.
Kapt. Yahya. Hp.08164813141.
2. -Km. AlurLaut. mesin 2x40 PK
- KM.Santa Maria. mesin 2X115PK,
- Km Endeavour 2x4-Pk.
- Km Sri rejeki.2x40Pk
Kapt. Rohmat. Hp.0818477790.
3. Km.Sekawan
Kapt. Iis. Hp.085882704513
4. - KM.Putra Jaya 1 mesin 2x175 PK
- KM.Putra Jaya 2 mesin 3x40PK
- KM.Putra Jaya 3 2x40Pk
Kapt.Kuman.Hp.08129578139.
5. Km. Sahara. 2x70Pk mesin Suzuki
Kapt. Kie Cen, Hp,0813.8586.9100 / 0878.7734.5100.
6. Km. Horee. 2X40Pk
Kapt. Alex. Hp.081584493682.
7. Km. Mutiara laut 2x40Pk
Kapt. Dahlan. Hp. 08161883419.
8. Km.Cahaya Laut 2X4Pk
Kapt Sarim. Hp. 0818496738.
9. Kapt. Kebot. Hp.081317526883. mesin 2X40Pk
10. Km Max.38.
Kapt. Arta. Hp.085885234181
11. Km Imanuel.
Kapt. Juned. Hp.081513729598.
12. Km Si Conot. 2x40pk
Kapt.Edo. Hp.081584372379
13. Km Venirei. 2x40pk
Kapt. Sarana. Hp.085810357452
14. Km, Yulia. 2x40Pk
Kapt. Nanang. Hp.085810488718.
Tempat live bait : 2 bh ( 1 u/tembang dan 1 u/udang putih )
Tarif Sewa :
Kr.Anyar, Kr.Krawang, Pakis : 2,3 jt
Kr.Setan, Kr.Lebar : 2,5 jt
Peniki, kr.Kaimun : 3,3 jt
15. Kapt. Uus, Hp.081211616532
16. Kapt. Atin.Hp 085882850658.
17.Km.Podang
Kapt. Usin keling. Hp.085882719660.

Kapal : KM YULIA
Kapt : Nanang ( 085810488718 )
Mesin : yamaha 2X40HP
Tempat sandar : Bahtera Jaya Ancol ( PLTU ) dan cilincing
Tempat live bait : 2 bh ( 1 u/tembang dan 1 u/udang putih )

Tarif Sewa Kapal :
Kr.Anyar, Kr.Krawang, Pakis : 2,3 jt
Kr.Setan, Kr.Lebar : 2,5 jt
Peniki, kr.Kaimun : 3,3 jt

C. Daftar Kapal Pancing di Area Dadap
1. KM. Tengiri
Kapt Oji Hp :081395067958

D. Daftar Kapal Pancing di Area Muara Baru
1. Kapt Usman Hp : 081314114650
2. Kapt Sobri.Hp.081386568469 mesin 2x40Pk
3. Km. Bella - Mesin Mitsubishi D40. Spot Karang Kerawang
Sewa Rp1.500.000 - Kapten Awing 02134302314
4. Km. Little Boy - Mesin Dongfeng 9 knot - Spot Karang
karawang - Rp.1.000.000 -
Kapten Ndang 0812.828.91389
5. Kapten Nurkim 0813.1709.4133. - Spot karang Kerawang
Sewa Rp.1.300.000

E. Daftar Kapal Pancing di Area Muara Kamal
1. KM.BB mesin 2x40PK
Kapt Dais Hp : 081386085123
2. Kapt Tata Hp : 08161131265 (mesin 2x40pk)
3. KM. Blue Marlyn mesin 3 x 40pk
Kapt Amen Hp :0818939176
4. Kapt. Nur. Hp. 08167131265 mesin 2x40Pk

F. Daftar Kapal Pancing di Area Kronjo
1. Kapt. Jaka HP. 085782092780/082112297936

Kapal2 exs Cilincing
1. Kapt Agus. Hp. 081311062574. Km. Yusuf maulana. 2x40Pk
2. Kapt Waras. Hp.087878415418. mesin 2x40Pk
3. Kapt Keling. Hp.08170887344. mesin 2x40Pk
4. Kapt Jupran. Hp.087886097175. mesin 2x40Pk

G. Dermaga Marina Ancol
1.KM ADELLA LIDMILA (dermaga 14 marina ancol)
Nomor telp : 0812-892-1517 Nih report kapten yg udah make kapal tsb http://www.fishyforum.com/fishysalt/...7-03-12-a.html

2. KM. Melati Maharani 1 harga sewa 9juta/hari Kapten Ghozali dermaga 15 Nomer Telp. 081289373805 , Nih report kapten yg udah make kapal tsb http://www.fishyforum.com/fishysalt/...tml#post630397


*sumber ff forum
0 comments

Ryobi Ecusima

Reel ryobi ecusima


It's perform more than it's price ... !!! Spinning reel
Dengan harga yang tidak terlalu mahal 400rb discount 5%+5% untuk member (iftfishingstore) dapat mendapatkan sebuah reel dengan performa yang baik kenapa tidak. Terbukti angelers freshwater dan saltwater telah merasakan performanya dengan seri 3000 reel ini siap tempur galatama emas/patin/bawal, seri 3000 keatas untuk mancing dasaran/koceran.  V-Shaped Rotor, Arm V-Shaped Large Spool, New Rotary Flat Oscillation System.


Spesifikasi reel ryobi ecusima


*Dari berbagai sumber
1 comments

Edisi Mancing di Tanjung Kait - Part 3 of 3


JAMUAN SEORANG NELAYAN TUA
Setelah menepi ke dermaga kami semua turun sambil membawa ikan hasil pancingan kami melewati jalan yang semalam kami lewati termasuk melewati dermaga yang terbuat dari kayu dan bambu itu. Keadaan melewati dermaga kecil yang rapuh itu disiang hari tidak seseram saat kami melewatinya saat malam hari, terasa seram takut-takut jatuh terpeleset. Tapi begitu dilihat disiang harinya dermaga nya terlihat biasa saja. Kami pun berjalan kembali menuju rumah Mang Ucin. Sambil istirahat rebahan diatas dipan bambu kami mengeluarkan motor, terlihat ada seorang wanita yang sudah berumur yang ternyata adalah adik dari Mang Ucin. Wanita tersebut membawa cerek dan gelas-gelas kosong di nampan. Sambil mempersilahkan kami menuang sendiri teh didalam cerek. Beberapa saat kemudian kami dihidangkan nasi liwet dengan lauk ikan asin, bersama Mang Ucin kami dipersilahkan makan seadanya, makanan khas nelayan. Sambil makan kami ngobrol-ngobrol dengan Mang Ucin.

Mang Ucin adalah seorang pria tua yang sudah berumur sudah 50 tahun, menurut saya nama asli Mang Ucin adalah Husain atau Sandusin. Karena saya memiliki teman yang bernama Husain dan Sandusin maka dipanggil dengan "Ucin". Mang Ucin tumbuh besar dilingkungan nelayan dan anak dari seorang nelayan tradisional. Ilmu nelayan dan pelayaran diajarkan dari orang tua dan lingkungan tempat tinggalnya dipesisir pantai. Didalam ceritanya Mang Ucin sudah sangat pengalaman untuk melaut walaupun dengan kapal yang sederhana dan tanpa bantuan alat navigasi modern. Pengalaman menahkodai penyebrangan di kepulauan seribu sudah pernah dilakukan hingga berlayar kepulau-pulau diluar jawa, seperti Lombok, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Irian Jaya dan pulau-pulau kecil lain di Nusantara. Seorang nelayan yang memiliki 2 buah kapal dan 2 buah bagan baginya sudah cukup untuk menafkahi keluarganya. Bisnis memiliki bagan di tengah laut bagi nelayan adalah merupakan salahsatu bisnis sampingan, disaat kondisi tidak bisa melaut (mencari ikan) mereka mengandalkan bagan-bagan yang disewakan kepada pemancing. Harga yang ditawarkan juga bervariasi tergantung negosasi tawar menawar kesepakatan harga.

BAGAIMANA MEMBUAT BAGAN PEMANCINGAN DI LAUT
Nah disaat Mang Ucin bercerita tentang bagan itulah saya jadi teringat pertanyaan yang akan saya tanyakan kepada Mang Ucin tentang pembuatan bagan. Dari cerita Mang Ucin pembuatan bagan dilakukan dilaut dengan cara menyelam kedasar laut dan menancapkan tiang-tiang bambu, biasanya pelaksanaan pembangunan bagan dilakukan saat air laut pasang, ini dilakukan agar kita bisa mengetahui berapa meter tinggi bagan yang diinginkan setelah air laut naik. Pekerjaan yang pertama kali adalah menentukan lokasi titik dimana bagan akan dibangun, disini nelayan akan berlayar mencari lokasi. Dengan membawa batu besar yang digunakan sebagai jangkar pemberat kemudian ditenggelamkan ke dasar laut yang sebelumnya telah diikat dengan tali serta diatasnya diikat pelampung. Tali-tali ini juga berfungsi sebagai ukuran berapa meter bambu yang dibutuhkan untuk membangun tiang pondasi bagan. Setelah itu ruas-ruas bambu dilubangi agar air laut bisa masuk memenuhi ruas bambu, ini juga berfungsi untuk memudahkan menancapkan bambu kedasar laut. Setelah sambungan-sambungan bambu ditancapkan, kemudian dibangun lagi sudut-sudut pondasi bagan yang diinginkan. Bisa berupa 4 sudut (bagan berbentuk kotak), bisa berupa 8 sudut (bagan berbentuk letter T), bisa berupa 12 sudut (bagan berbentuk letter +) ataupun 8 sudut (bagan dengan bentuk letter O kotak).

Bila tahap pembangunan pondasi utama telah cukup, selanjutnya dibangun pondasi tambahan yaitu tiang-tiang di tiap sisi dan diagonal. Kemudian dilanjutkan tahap pembuatan lantai panggung dan diakhiri dengan membangun gubuk-gubuk kecil atau tenda untuk berteduh. Tidak hanya sampai disitu saja, setelah pembangunan bagan selesai, nelayan pemilik bagan juga harus selalu mengecek secara berkala kondisi bagan yang jika memang ada bambu dan kayu yang rapuh harus cepat diganti, karena bisa membahayakan pemancing yang menyewa bagan. Sifat dasar dari bambu adalah bila terendam air maka akan mengeras, untuk itu menurut Mang Ucin, kondisi kayu dan bambu bagan sudah harus diganti jika sudah 6 bulan. Tapi tergantung juga, kondisi bagan juga mudah hancur jika musim air laut ombak nya deras dan banyak diterjang ombak besar. Tak terasa sudah hampir jam 2 siang mendengar cerita Mang Ucin kita jadi semakin tau tentang suka duka nelayan dan cara bagaimana membuat bangunan ditengah laut. Kemudian kami semua pamit untuk pulang ke Jakarta.

PERJALANAN PULANG DARI MANCING
Kami berangkat dari Tanjung Kait menuju Jakarta jam 2 siang, dengan melewati rute jalan yang sama dengan berangkat pada saat malam hari kemarin, ternyata perjalanan disiang hari sangat menyenangkan. Kita bisa melihat suasana kota tangerang disiang hari tidak seperti perjalanan dimalam hari yang terasa begitu membosankan. Karena pada saat jam 12 kami makan dirumah Mang Ucin dengan makan seadanya, setelah melewati beberapa rumah makan padang kami jadi terasa lapar lagi. Akhirnya kami berhenti untuk makan lagi di warung padang yang ditemui. Setelah selesainya kami melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta sampai jam 5 sore.

Sungguh banyak pengalaman baru yang saya dapat selama perjalanan dan mancing kali ini. Terpikir suatu saat Insyaallah bila ada rejeki, bila ada waktu, bila ada kesempatan dan bila ada kesehatan. Kita bisa mancing dilaut lagi malam hari dengan lokasi di laut yang baru, dengan umpan udang atau umpan apalah yang jitu agar bisa dapat variasi ikan yang lebih bermacam-macam.

Salam Getstrike!

--
Edisi Mancing di Tanjung Kait
Written by: iien Solihin


0 comments

Edisi Mancing di Tanjung Kait - Part 2 of 3


GETSTRIKE IKAN YANG PERTAMA
Diatas bagan juga terdapat tenda jerami yang dilapisi dengan terpal dan digunakan sebagai tempat berteduh saat panas dan hujan serta bisa menjadi tempat tidur disaat lelah memancing. Alhamdulillah selama perjalanan dan kondisi laut sangat cerah dengan ombak yang tenang jadi kami tidak begitu khawatir. Disaat Kawan-kawan saya mengeluarkan perlengkapan mancing nya, saya dengan berbekal lampu senter saya memeriksa kondisi bagan, terutama lantai panggung nya yang terbuat dari susunan bambu dan kayu. Karena ini penting sekali mengetahui kondisi bagan jika memang terdapat bambu yang rapuh yang bisa membahayakan kita. Disaat mengecek kondisi bagan yang berukuran lebar 4 meter, panjang 10 meter dan dengan ketinggian dari 4 meter dari permukaan air laut. Batin saya bertanya "ini gimana caranya bikin nya ya? bikin panggung di tengah laut dengan bagan yang masih kuat". Ah mungkin pertanyaan itu bisa saya lontarkan ke Mang Ucin dikeesokan harinya.

Melihat kawan memasang umpan saya enggak tega melihat cacing yang masih hidup yang ditusuk kemudian disematkan mengikuti lekukan kail. Oleh karena itu dengan alasan karena saya tidak bisa masang umpan ke kail akhirnya saya selalu minta tolong dipasangin umpan, pokoknya yang saya mau adalah terima beres tinggal lempar joran ke laut aja tidak perlu mengotori tangan dengan memasang umpan cacing. Karena kami mancing dalam kegelapan pada saat malam hari seperti nelayan yang mencari ikan pada malam hari, kawan saya memasang batang fospor glow in the dark seukuran batang korek api setelah dibengkokkan dan digoyang-goyangkan agar cairan fospor menyatu dan setelah menyala kemudian diikat dengan karet di ujung pancingan. Lantas saya bertanya, apa maksud penggunaan phosphor yang diikat di ujung pancing?. Kawan saya menjawab, "fospor glow in the dark berfungsi agar kita bisa mengetahui dalam gelap batas ujung pancing kita, misalnya umpan dimakan ikan maka pergerakan pancing meskipun suasana dalam gelap bisa kita ketahui cukup dengan melihat phospor nya saja, ujung pancingan yang dipasang fospor yang berwarna warni juga sangat berguna disaat kita mancing beramai-ramai agar pancingan kita tidak tertukar dengan pancingan lain".

Saya juga diajarkan oleh kawan saya teori dalam mancing, seperti bagaimana cara memasang umpan, bagaimana cara melempar joran, bagaimana cara menggulung benang reel saat umpan dimakan ikan. Setelah teori yang diberikan kepada saya sudah cukup, kami 6 orang langsung memilih posisi sendiri-sendiri di pinggir bagan. Saya sendiri masih gak percaya pada diri saya sendiri "wah akhirnya saya bisa punya pengalaman baru yaitu mancing pertama kali, di laut dan mancing dimalam hari. Saya juga baru pertama kali merasakan betapa sunyi nya malam di tengah lautan, hembusan angin laut yang dingin, keindahan dalam gelap yang terlihat hanyalah warna-warni yang menyala yang berasal dari dalam air laut yang disebabkan oleh plankton laut dan kilauan sisik ikan-ikan yang berenang. Sungguh saat itu yang saya rasakan adalah saya sedang jauh dari rumah, jauh dari rutinitas kesibukan pekerjaan, jauh dari masalah. Yang ada didalam hati selama masih di bagan diatas laut adalah keyakinan dan doa, pasrah Insyaallah kami semua baik-baik saja serta bisa selamat sampai kerumah.

SUASANA MANCING DI BAGAN
Saya tidak tau persis siapa kawan yang saat itu mendapat ikan pertama kali, yang pasti sih bukan saya dan pancing saya masih utuh walaupun sempat 2 kali umpan saya terasa dimakan ikan tapi ikan begitu ditarik, ikan nya tidak tersangkut di kail. Akhirnya lagi-lagi saya minta bantuan kawan untuk dipasangin umpan, setelah selesai saya lempar kira-kira 5 menit dari umpan yang ketiga akhirnya saya dapat ikan juga. Kecil sih hanya seukuran 2 jari, tapi lumayan lah membuat saya makin penasaran untuk dapat ikan-ikan ukuran lainnya.

Ritme mancing kawan-kawan dan saya sendiri sangatlah cepat kira-kira tidak sampai 15 menit kawan-kawan secara bergantian sudah dapat ikan, termasuk saya sendiri. Ikan yang terkumpul sampai dengan menjelang jam 4 dinihari sudah mencapai 20 ekor, entah jenis ikan apa yang didapat tapi rata-rata ikan yang didapat adalah ikan yang setelah dipancing mengeluarkan suara "krok krok krok" seperti suara kodok tapi sangat pelan. Sesekali kami istirahat minum kopi bakar rokok sambil makan snack kacang, saya juga kasihan dengan kawan saya yang selalu dimintai pertolongan pasang umpan. Akhirnya saya berinisiatif sendiri untuk belajar dan mencoba masang umpan sendiri, jadi saya tidak perlu lagi minta bantuan terus-menerus dipasangin umpan dan hasilnya saya pun juga bisa memasang umpan sendiri.

INDAHNYA LAUT TANJUNG KAIT SAAT PAGI HARI
Seorang kawan saya berkata "Kalau lagi gelap seperti sekarang ini kita tida bisa melihat apa-apa, tapi nanti kalau sudah menjelang pagi hari pemandangan nya indah banget". Saya jadi penasaran begitu jam 5 kami sudah berangsur-angsur istirahat, tapi masih ada beberapa teman yang masih menunggu pancingan nya. Saya hanya duduk di pinggir bagan dengan tangan bersandar Ke pembatas bagan sambil menatap kearah matahari terbit (sunrise). Keadaan makin lama makin terang, terlihat juga aktivitas kapal yang melewati perairan Tanjung Kait, perahu-perahu nelayan juga sudah terlihat lalu lalang seolah menandakan bahwa kesibukan pelaut akan dimulai di pagi yang cerah itu. Matahari terbit sangat indah, panorama lautan di kejauhan pun semakin bisa terlihat. Ikan-ikan yang berenang keatas permukaan air juga semakin bisa terlihat, bahkan ada beberapa ikan besar yang loncat keatas air. Subhanallah begitu indah lautan di Tanjung Kait.

Disaat suasana sudah terang kami tidak ingin melewati keindahaan matahari terbit kami juga berfoto-foto setelah lelah semalaman begadang. saat itu sekitar jam 9 pagi umpan cacing lur sudah semakin sedikit dan berkurang, kawan-kawan yang lelah dan ngantuk termasuk saya sendiri akhirnya istirahat tidur dibawah tenda dengan kesejukan angin laut dipagi hari. Kurang lebih 2 jam saya tertidur, begitu bangun tubuh terasa segar sambil melihat umpan ternyata sudah habis dan ikan yang terkumpul juga tambah banyak sekitar 50 ekor. Selanjutnya via handphone kawan saya menelpon Mang Ucin untuk dijemput jam 12, karena terlihat pada saat jam 11 ada kawan yang masih tertidur. Sambil berberes dan menghitung ikan kami menunggu jemputan Mang Ucin. Tak lama kemudian sebelum jam 12 terlihat di kejauhan ada perahu nelayan yang menghampiri bagan kami, oh ternyata itu Mang Ucin yang datang tepat waktu menjemput kami. Kami pun bergegas turun dari bagan dan naik keatas perahu yang dilanjutkan perjalanan pulang ke pantai.

0 comments
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Get Strike Now - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger